Selasa, 24 Maret 2009

Ilmu Meraga Sukma Serta Ilmu Pernafasan

ILMU MERAGA SUKMA

Setelah kita ketahui tentang Roh kita,kita lanjutkan kembali membahas masalah MERAGA SUKMA Yang di sebut dengan meraga sukma ialah bila sukma meninggalkan jasad,sementara nyawa ,Roh Idofi tetap menghuni jasad tersebut.Jadi orang yang meraga sukma itu tidak mati,karena ia masih mempunyai nyawa yang boleh mengatur pernafasan dan peredaran darah tubuh.

Keluarnya si sukma dari raga itu sifatnya hanya sementara,kelak sukma itu akan memasuki jasad(raga) kembali dan menyatu dengan nyawa.Kepergian sukma ini tergantung dari kehendak yang memiliki sukma.Ia boleh bepergian ke alam astral(alam lelembut),alam kubur dan alam lahir atau alam nyata.Dalam meraga sukma,sebenarnya yang keluar dari tubuh adalah Roh nurani yang kadang-kadang di sertai Roh lainnya yang bukan Roh Idofi.Roh-Roh yang keluar itu tergantung dari aliran atau tingkatan ilmu seseorang. Sewaktu sukma keluar dari raga,Roh Idofi atau nyawa tetap menunggu raga,agar raga tidak mati.Anggapan beberapa orang bahwa sewaktu meraga sukma itu Roh Idofi yang keluar itu tidak benar,sangat keliru.Sebab,bila Roh Idofi yang keluar,seluruh Roh akan menyertainnya.Beerti orang yang bersankutan akan mati.Keluarnya Roh Idofi akan selalu di ikuti oleh Roh-Roh lainnya.

Orang dapat melakukan meraga sukma ini dangan berbagai cara,sesuai dangan aliran ilmu masing-masing.Ada yang pakai sesaji dan upacara tertentu, ada yang menggunakan kain kafan yang di tulisi rajah atau izim, ada yang tanpa sarana apa-apa.Sikap dalam melakukan merga sukma,boleh dengan posisi tidur terlentang,posisi duduk dan posisi berdiri

.
PERSIAPAN SEBELUM MEMULAI LATIHAN

Sebelum memulai latihan Terawangan dan Meraga Sukma di perlukan persiapan-persiapan khusus. Ini untuk memudahkan latihan dan untuk keselamatan sewaktu meraga sukma.Untuk itu bela diri tenaga dalam sangat di perlukan.Hal ini mengingat di alam halus banyak sekali Roh-Roh jahat yang boleh mengganggu dan mencelakakan kita.Sebelum memulai trawangan dan meraga sukma, haruslah membuat pagaran tubuh dahulu karena ini sangat penting. Hal ini mencegah agar tubuh kita tidak di masuki oleh Roh jahat Untuk pagaran tubuh itu biasannya berupa sinar ghaib yang keluar dari tenaga dalam seseorang itu sendiri.Dan pagaran badan itu akan lebih kuat lagi bila di sertai Ilmu Payung Rasul, khatanamubuah, Nurun Nurbuah atau amalan khusus untuk pagaran atau penolak bala.

Persiapan yang paling utama adalah persiapan mental,kemahuan yang kuat dan percaya pada diri sendiri,serta tekun berlatih.Dalam usaha memperoleh ilmu bela diri tenaga dalam anda boleh memasuki menjadi anggota perguruan ilmu tenaga dalam yang anda sukai. Misalnya;Perguruan Seni Bela Diri Mitaful - Huda Satria Nusantara, Tenaga Dalam Pamungkas dan banyak lagi perguruan yang banyak tersebar di seluruh nusantara .Atau anda boleh belajar sendiri ilmu tenaga dalam seperti petunjuk dalam MENJARO.Persiapan sebagai berikut;

A.Latihan pandangan mata 3 tahap. Tafakur Cipta Raga ii. Tafakur Cipta Rasa.

Tafakur Cipta JiwaB.Latihan pernafasan 3 tahapi. Pernafasan GetarAngka 1:

Melambangkan sifat Matahari, ego, bijaksana, memimpin, pionir, ide

Angka 2: Melambangkan sifat Bulan, pengatur, teliti, tekun, temperamen
Angka 3: Melambangkan sifat Venus, cinta, artistik, romantis, pengertian
Angka 4: Melambangkan sifat Bumi, sabar, telaten, kreatif, cekatan
Angka 5: Melambangkan sifat Mars, berani, libido, pantang menyerah
Angka 6: Melambangkan sifat Asteroid, rajin, pandai, tanggap
Angka 7: Melambangkan sifat Yupiter, petualang, ingin tahu
Angka 8: Melambangkan sifat Saturnus, Hemat, ahli strategi
Angka 9; Melambangkan sifat Uranus, penyayang, perhatian, pandai bergaul

Angka dalam kelompok talenta bisnis : 2,4,8, angka khusus (11,22) Angka dalam kelompok talenta seni : 3,6,9 Angka dalam kelompok talenta sains : 1,5,7

Angka tiga belas, Dari sekian banyak angka, urutan, angka 13 ini yang memiliki nasib paling tidak enak. Angka ini dikenal sebagai angka pembawa sial bagi orang-orang yang kebetulan memilikinya, tidak soal apakah mereka percaya atau tidak. Dimanapun angka ini berada ia akan membawa kesialan.

Jika angka tiga belas pada nomor rumah, disebutkan akan selalu menimbulkan kerugian bagi para pemiliknya misalnya, terbakar, kecurian, sasaran perompok, perselisihan rumah tangga, menimbulkan penyakit bagi para penghuninya, akan dijadikan tempat roh-roh halus yang jahat.

Jika angka tiga belas pada nomor kendaraan, disebutkan akan selalu menimbulkan kerugian bagi para pemiliknya misalnya membawa kesialan dan petaka bagi para pemiliknya. Misalnya, tabrakan, kecelakaan, selalu mogok pada saat dibutuhkan dan lain sebagainya.

Jika angka tiga belas pada nomor kamar hotel, disebutkan kamar hotel ini tidak akan membawa ketentraman, karena aka selalu didatangi oleh roh halus yang mengganggu para penghuninya.

Jika angka tiga belas pada gedung, disebutkan akan selalu menimbulkan kerugian kepada para penghuninya, seperti kebakaran, dan jika ia gedung perkantoran maka para penyewa di gedung tersebut tidak akan pernah menglami kemajuan dalam usahanya
Angka sembilan, Mungkin angka sembilan untuk banyak orang adalah angka yang paling memiliki aurora keberuntungan yang terbesar. Angka ini yang dipercaya akan selalau membawa keberuntungan bagi para pemiliknya. Untuk bangsa Cina, angka sembilan ini disebut pembawa hokki karena logikanya menurut mereka, angka tersebut merupakan angka terbesar sebelum Nol sebagai angka yang nihil. Sama seperti angka tiga belas, angka sembilan pun dapat berada pada berbagai macam benda yang dipercaya akan membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Angka Ganjil, Dalam mitos kehidupan bangsa dimanapun angka ganjil lebih banyak bermakna dibanding angka genap. Angka ganjil dipercaya membawa keberuntungan dan sekali lagi ini dapat dibuktikan dari sekian banyak kepercayaan baik itu yang beragama Islam, Kristen, Hindu, Budha, atau Khong Khu Chu hampir semua agama memiliki hitungan faforit adalah angka ganjil. Untuk orang bangsa Cina hampir dapat di pastikan memiliki angka ganjil pada benda-benda yang dimiliki contohnya seperti nomor plat kendaraannya, nomor toko, nama restoran dan lain sebagainya.

Angka Mistik, Sebenarnya istilah 'mistik' dibuat oleh para penggemar judi. Maknanya angka yang dimilikinya dapat memiliki arti lain. Sehingga jika seorang penjudi mendapatkan isyarat atau kode untuk memasang suatu angka, maka ia akan memperjuangkan angka mistiknya. Itu biasanya dilakukan untuk menjaga kemungkinan yang akan terjadi dari angka yang dipertaruhkannya.

Contoh angka sebenarnya dan dengan angka mistiknya:

1=0 2=5 3=8 4=7 5=2 6=9 7=4 8=3 9=6 0=1

Pernafasan Getaran Rasai. Pernafasan Getaran jiwa C.Latihan Keheningan utk menwujudkan layar makrifat 3 tahap.i. Hening Ragaii. Hening Rasai. Hening Jiwa
Itu semua untuk menunjang kemudahan dalam mempelajari ilmu trawangan dan meraga sukma.Bila latihan sudah dikuasai dengan baik,anda langsung boleh melatih ilmu trawangan.Bagi yang berbakat akan langsung boleh,bagi yang kurang berbakat perlu puasa untuk mengasah ilmu trawangan dengan amalan khusus.Bagi seorang muslim dan penganut ilmu batin puasa sering di lakukan.Disini menjalani puasa bukan sekedar tidak makan dan tidak minum selama waktu yang di tetapkan.Tetapi berpuasa haruslah dari lahir sampai batinnya.Batinnya memupuk rasa sabar,tawakal dan menjahui rasa tamak,iri hati ,sombong,cemburu,jahat,dengki,dan sebagainnya,agar sempurna puasa kita.Tak ada gunannya kita berpuasa sekian hari,tetapi batin kita penuh dengan hawa nafsu,dendam dan kebencian….selengkapnya

TEKHNIK PERNAFASAN

Energi Alam

Energi alam adalah suatu energi yang melingkupi semua benda yang berada si semesta raya ini yang jumlahnya tanpa batas. Energi alam tidak memmempunyaii bentuk dan warna, baru berbentuk dan berwarna setelah bersatu dengan aura manusia.

Tenaga Dalam

Sebetulnya setiap manusia memiliki tenaga dalam. Manusia memiliki unsur kimia tubuh yaitu ATP yang dapat berubah menjadi energi melalui proses metabolisme tubuh. Energi yang dihasilkannya sangat melimpah ruah, bahkan menjadi kekuatan yang luar biasa apabila manusia biasa sedang dalam kondisi tertentu misalnya panik, tidur jalan, trance, atau terhipnotis.ATP juga berfungsi sebagai energi cadangan, misal setelah lelah berolahraga, dengan beristirahat sejenak maka tenaga akan pulih kembali. Energi yang dihasilkan oleh ATP dalam kehidupan sehari-hari hanya berfungsi sebanyak 2,5% saja yang telah cukup untuk menghasilkan panas tubuh, proses metabolisme, mengaktifkan kimia tubuh, menjalankan alat pencernaan, dan aktivitas organ tubuh lainnya. Sedangkan yang 97,5% lainnya masih tersimpan sebagai energi cadangan.

Dengan latihan yang tekun, murid akan dapat membangkitkan, mengendalikan, dan memanfaatkan energi yang tersimpan tersebut untuk berbagai macam keperluan. Contoh disamping adalah bagaimana memanfaatkan tenaga dalam untuk menghancurkan batu tebing yang keras.

Bagaimana proses udara merangsang tenaga dalam? Ketika udara dihisap secara normal, oksigen hanya digunakan sebatas membantu lancarnya peredaran tubuh, melancarkan metabolisme tubuh, dan mensuplai otak dengan kadar yang cukup. Selain itu juga merangsang energi untuk menghidupkan aktivitas tubuh, dalam batasan yang sangat sedikit, hanya cukup untuk menggerakan tubuh secara normal. Dan untuk membangkitan energi cadangan (tenaga dalam) diperlukan oksigen yang banyak dan efektif. Satu-satunya jalan adalah dengan mengubah taktik pernapasan biasa menjadi pernapasan yang khusus, yaitu dengan mengoptimalkan oksigen yang masuk jangan sampai banyak yang terbuang, sedangkan untuk bagian lain harus seimbang. Untuk membangkitkan energi tersebut secara cepat, oksigen harus diputarkan keseluruh tubuh secara cepat pula, sedangkan sisa pembakaran (CO2) harus dibuang secara cepat. Apabila tenaga dalam telah bangkit, akan terasa berupa hawa panas atau dingin sesuai dengan cara berlatih. Wajar bila orang yang memiliki tenaga dalam yang besar, tubuhnya akan kuat dan boleh jadi kebal terhadap segala jenis benturan, senjata, penyakit dan segala gangguan medis dan non-medis, hal ini terjadi dengan adanya energi yang lebih pada tubuh seseorang, sel-sel tubuhnya akan semakin padat dan searah, sehingga membuat tubuh menjadi padat.


TENAGA METAFIZIK ( AURA )

Setiap makhluk hidup yang memmempunyaii peredaran cairan dalam tubuhnya, memiliki apa yang disebut aura (atmosfer tubuh) yang terjadi akibat aktivitas rumit dalam tubuh (reduksi, oksidasi, pelepasan energi makanan, pergesekan cairan dengan dinding pembuluh, dll). Pada orang normal aura ini akan terlihat seperti pelangi. Namun karena unsur pembentuk aura ini tidak tampak oleh mata manusia normal, maka banyak orang yang tidak mengetahui bahkan menyangkal keberadaan aura. Aura yang menyelubungi manusia merupakan satu kesatuan yang terdiri dari ion-ion negatif dan positif, bergerak terus-menerus dan boleh berubah bentuk sesuai yang kita inginkan. Jika sering dilatih maka AURA akan bertambah kuat dan besar, sehingga kita boleh membentuk gelombang energi dengan frekuensi tertentu yang banyak kegunaannya, misalnya pengobatan medis, non-medis, dan psikis; pertahanan diri; dan lain-lain. Hal ini boleh terjadi karena setiap kita meniatkan sesuatu, otak akan memmempunyaii ide dimana ini akan mengakibatkan dikirimnya gelombang otak pada aura tubuh yang telah diperkuat. Gelombang ini akan merubah frekuensi dari aura (gelombang elektromagnetik tubuh) sehingga menjadi frekuensi ilmu yang kita inginkan, jadi prosesnya otomatis begitu kita inginkan. Keberadaan aura telah dapat ditangkap dengan teknologi modern yaitu dengan kamera kirlian, dan yang lebih baru lagi yaitu Aura Kamera 3000. Pada manusia normal dan sehat; seperti telah disebutkan aura ini akan terlihat seperti pelangi, dan untuk seorang yang terlatih/memiliki tenaga metafisik yang cukup, akan mampu merubah warna auranya sekehendak hati. Seperti halnya tenaga dalam, energi metafisik dapat pula untuk menghancurkan benda-benda padat. Namun diperlukan konsentrasi yang baik untuk mengumpulkan dalam jumlah yang besar dan memadatkannya untuk dipukulkan/dilemparkan ke benda tersebut.


INTI UDARA

Inti dari latihan pernafasan adalah menarik energi yg ada di alam semesta ini sebanyak-banyak ke dalam tubuh kita agar boleh dimanfaatkan secara optimal. Tekhnik pernafasan yang dimaksud disini adalah sebenarnya sasarannya adalah menghimpun inti udara, atau yg sering disebut prana, Ki kata orang Jepang, Chi kata orang China. Inti hawa atau prana ini bersatu dengan oksigen dan banyak sekali terdapat disekitar kita. Diantaranya ada yg disebut prana Matahari, adalah prana yg berasal dari sinar matahari. Prana ini menyegarkan seluruh tubuh dan memberikan kesehatan yg baik. Prana ini boleh kita peroleh dgn menyerap cahaya atau berjemur di sinar matahari. Prana Udara adalah prana yg terkandung di dalam udara atau butir-butir vitalitas udara. Prana udara diserap oleh tubuh dengan cara bernafas. Prana Bumi, prana yg terkandung di dalam bumi, prana ini diserap oleh tubuh melalui telappak kaki. Berjalan dengan tanpa alas kaki akan memperbanyak menyerap prana bumi ke tubuh. Pohon, beberapa pohon tertentu (seperti pohon yg rindang dan besar serta subur) memancarkan sebagian besar kelebihan prananya. Orang yg lelah bila beristirahat dibawah pohon akan cepat segar kembali.



LATIHAN OLAH PERNAFASAN

Baiklah di sini akan kita kemukakan salah satu tekhnik pernafasan khusus.
Adapun caranya adalah ;

- pertama duduk bersila, badan lurus pandangan terpejam santai, ibu jari tangan digenggam
- Setelah itu menghirup nafas secara lembut dan panjang
- Tahan dalam Tantien (2 jari bawah perut)
- Keluarkan nafas dengan halus dan lembut pula



Lebih detailnya adalah ;

- Duduk bersila, niat dalam hati agar dapat manfaat dalam latihan ini
- Menghirup nafas secara lebut dan panjang 6 hitungan
- Tahan di perut bawah (Tantien) selama 10 hitungan
- Keluarkan secara lembut 6 hitungan
- Setelah nafas habis tahan 4 hitungan sebelum bernafas lagi

Hitungan di atas boleh ditambah secara bertahap menurut kemampuan kita masing-masing.
Ingat dalam menghirup udara, bayangkan energi yg ada di alam sekitar kita terserap kedalam tubuh kita. Hal ini boleh di visualisasikan dengan membayangkan seberkas cahaya biru keperakan masuk bersamaan nafas kita. Tahan cahaya tersebut dalam tubuh kita, bayangkan energi tersebut mengembang ke seluruh tubuh dari kepala sampai ujung kaki. Dalam menghembuskan nafas, bayangkan kita mengeluarkan segala kotoran, bibit penyakit, segala persoalan yg buruk, energi negatif yg tidak baik dari dalam tubuh kita. Bayangkan semua itu terbakar di alam bebas bersamaan hembusan nafas kita. Bila tekhnik pernafasan ini dilakukan secara rutin apalagi pagi sore atau setidaknya setiap pagi saja maka akan banyak memperoleh manfaat.

Bila ingin merasakan manfaatnya secara nyata, coba lakukan tekhnik tersebut pagi sore minimal waktunya 15 menit, setelah kuat boleh ditambah sampai 30 menit. Bila di pagi hari udara masih segar sehingga energi yg terhimpun kedalam tubuh kita akan semakin banyak pula. Ingat sebelum dan sesudah latihan agar diiringi dgn do’a dan permohonan kepada Allah agar diberi kebaikan.

Olah pernafasan yang baik dan benar akan menjadikan oksigen yang kita hirup melalui paru-paru menjadi lebih banyak, sekaligus membuat peredaran darah kita menjadi lebih lancar, demikian juga prana yg terserap ke tubuh semakin meningkat sehingga :

1. Kerja jatung, paru-paru, lever, dan ginjal semakin baik.
2. Fungsi hormon bekerja secara normal.
3. Zat antibodi tubuh kita akan diaktifkan.
4. Kelima indera kita akan bekerja secara baik.
5. Bahkan indera keenam semakin peka.
6. Emosi lebih terkendali.
7. Komunikasi dengan keluarga dan orang lain menjadi lebih baik.
8. Hidup lebih segar, lebih sehat dan lebih menyenangkan. Wajah terlihat lebih muda.


ILMU PERNAFASAN

Ilmu pernafasan memiliki pengaruh luar biasa terhadap kesehatan. Dengan mengolah pernafasan secara tepat dan rutin maka berbagai macam penyakit dapat diobati dengan sangat cepat. Pernafasan yang dalam selama 60 detik dapat merilekskan jiwa dan raga dan memompakan O2 (oksigen) untuk mempertahankan energi ke otak dan otot-otot kita. Menurut alhli fisiologi jiwa dan raga ; sebagian besar dari kita melakukan pernafasan dangkal lewat otot dada dgn tidak terjadi pernafasan secara mendalam dan efisien di dalam paru yg menyebabkan terjadinya pertukaran antara O2 yg masuk dan CO2 (karbon dioksida) yg keluar. Saat menarik dan menghembuskan nafas mendalam dari perut akan terjadi aliran darah yg mengandung O2 lewat sistem kardiovaskular untuk meningkatkan fungsi jantung dan paru dan mengantarkan tambahan nutrien untuk otot-otot yg bekerja.

Berbagai penyakit fisik yang sudah terbukti dapat diobati dalam waktu sangat cepat melalui latihan pernafasan ini antara lain penyakit asthma, alergi, maag, darah tinggi, darah rendah, jantung, kolesterol tinggi, kencing manis (diabetes mellitus), gula, kencing batu, ginjal, lever, ambeien, sinuitis, migrain, vertigo, lemah syahwat, sering masuk angin, pegal-linu, cepat lelah, cepat tersinggung, mudah marah, dan berbagai penyakit fisik lainnya.

Disamping itu dengan mengikuti latihan pernafasan yang rutin, emosi menjadi lebih terkendali, sehingga orang yang pemarah mahupun yang mudah tersinggung akan menjadi lebih sabar. Demikian juga penyakit Stress akan hilang dan berubah menjadi rasa percaya diri dan bahagia.

Sedangkan bagi yang sudah sehat, dengan mengikuti latihan pernafasan akan meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan produktivitas kerja. Bahkan dengan mengikuti latihan pernafasan ini, kita akan terbebas dari kebiasaan dan ketergantungan memakai obat-obatan.

Bila kita sudah mampu mengoptimalkan tekhnik pernafasan ini, kita akan mempunyai kemampuan yang Luar Biasa, yaitu mampu menyalurkan tenaga / tenaga dalam / energi / hawa murni dari tubuh kita ke orang lain. Sehingga kita dapat mengobati orang lain dari jarak jauh tanpa menyentuhnya.

Tidak ada penyakit yg tidak boleh diobati kecuali malas berobat dan berusaha. Selamat mencoba, semoga Allah SWT memberikan kepada kita, kekuatan, kesehatan dan keselamatan lahir batin, amieen..