Selasa, 24 Maret 2009

Pengenalan Ilmu Trawangan Dan Meraga Sukma

PENGENALAN

Ilmu Trawangan dan Meraga Sukma atau ilmu Pelepasan itu juga ilmu ghoib.Disebut ghoib karena karena tidak boleh di lihat dengan mata kasar kita,seakan akan tidak masuk akal.Sampai sekarang ilmu trawangan dan ilmu meraga sukma masih merupakan ilmu yang sangat di rahasiakan.Tidak semua perguruan ilmu batin memilikinya dan tidak semua guru menguasainya.Oleh Sang maha guru,sejak dahulu ilmu ini hanya diturunkan kepada beberapa orang saja yang betul-betul dan di percayai dan ilmunya sudah tinggi.Jadi ilmu ini termasuk ilmu yang langka. Apakah ilmu trawangan dan meraga sukma itu sebenarnya?...........

ILMU TERAWANGAN

Ilmu Trawangan adalah ilmu tropong yang berfungsi untuk melihat alam ghaib atau alam halus ( sebenar yg di maksudkan alam ghaib ialah dimensi ke 4)Bukan ghaib mutlak , ghaib mutlak hanyalah Allah s.w.t yang maha mengetahui.Bahkan yang ilmunya sudah tinggi mampu untuk melihat alam nyata yang tidak terjangkau oleh pandangan mata kita. Misalnya si A ahli ilmu trawangan ia tinggal Serawak,,dan dia mampu melihat saudara dia yang jauh di luar Serawak.Bahkan si A tersebut boleh membaca surat yang masih tertutup rapat dalam sampul surat.Orang yang memmempunyaii ilmu trawangan seakan akan memiliki Mata ketiga ataupun indera ke enam.

Contoh 1:

Ketika saya berada di Sulsel untuk perjalanan mengadakan kursus Aura Therapy. Ketika malam menjelang hendak tidur di Pondok Pesentren Klimantra, tiba-tiba mendengar dan melihat anak-anak sedang menangis " Abah balik lah… , abah balik lah…" setelah di perhatikan suara dan gambaran itu adalah suara Aisyah, suara anak perempuan saya…….Setelah saya hubungi isteri melalui telephone. Ternyata anak saya benar-benar menangis kerana merindui saya…



Contoh 2:

Seorang sahabat sepencarian dengan saya pernah melihat gambaran satu kemalangan jalan raya di dalam zikirnya.Keesok harinya dalam perjalanan ketempat kerja beliau melihat satu kemalangan ngeri sama seperti kemalangan yang beliau lihat dalam zikir beliau.

Contoh3:

Ketika saya ber chating di internet dengan tiga orang sahabat sepencarian, kami bersembang mengenai penyakit ayah sahabat kami di negeri kelantan. Saya berada di Kuantan, kedua sahabat saya berada di Kuala Lumpur dan si sakit berada di kelantan. Bila berbincang sahaja tentang keadaan kesihatan Ayah sahabat kami .Langsung sahaja sahabat saya di Kuala Lumpur melihat satu bayangan bahagian dada dan ada tangan seorang wanita di atas dada seorang lelaki yang sakit. Tapi saya melihat tangan juga tapi berlainan bentuk.Bila saya menyebak tabir dan fasa yang ingin saya memasuki ternayata, gambaran itu semakin jelas dan hampir sama dengan apa yang di lihat oleh sahabat .

Kesimpulan :

i. Ilmu terawangan merupakan sebahagian ilmu thelepati (Komonikasi Jarak Jauh) Cuma bezanya getaranya di tafsirkan dalam bentuk gambar sedangkan thelepaty getaranya di tejemahkan dalam bentuk suara.ii. Terawangan tidak perlu di visualkan dia akan muncul sendiri dari alam bawah sedar.Disaat anda memerlukan nya. Baca Contoh 2. Maknanya tidak ada urusanya dengan penvisualisasian penarikan maklumat dari semesta.Hanya lakukan rutinan kerja anda terawangan akan berperanan atas gelombang dan menterjemahkan dalam bentuk layar batin anda.Jadi amat salah jika ada yang memandu anda bayangkan itu dan ini.Disinilah minda atau hayalan akan mengambil alih tugas terawangan.Terawangan anda akan menimbulkan fitnah yang besar dalam masyarakat dan jauh dari ketepatannya.iii. Terawangan perlu diarah kan pada sesuatu. Ini telah berlaku pada contoh3 dimana gambar yang di lihat tidak sama.Kerana berbeza gelombang.Waktu itu saya sibuk dengan chating maka gambar yang di terjemahkan tidak dapat saya terima dengan baik.Maka ketenangan amat penting dalam mempelajari terawangan ini.


ROH

llmu meraga sukma,adalah ilmu pelepasan sukma,di mana sukma keluar dari tubuhnya,sementara nyawanya masih ada dalam tubuhnya.Bila nyawanya ikut keluar,beerti ia mati total.Untuk hal ini kita perlu tahu perbedaan nyawa dan sukma.Baiklah sebelum kita lanjutkan untuk memberikan gambaran tentang ilmu meraga sukma,terlebih dahulu kita bicarakan soal ROH:

Menurut ajaran agama islam seperti yang tertulis dalam AL-Quran surat AL-Isra.17 ayat 85 maksudnya :

Dan mereka bertanya kepadamu tentang Roh.KatakanlahROH ITU TERMASUK URUSAN TUHAN-KU,DAN TIDAKLAH KAMU DI BERIKAN PENGETAHUAN MELAINKAN SEDIKIT.

Jadi manusia tidak di beri pengetahuan tentang Roh secarta luas,kecuali hanya sedikit..Pengetahuan yang sedikit ini tidak di sia-siakan oleh para pakar penghayat ilmu batin.Menurut ilmu batin pada diri manusia terdapat sembilan jenis Roh.Dan masing-masing memmempunyaii fungsi sendiri-sendiri.Ke sembilan macam Roh yang ada pada manusia itu adalah sebagai berikut. Ini menurut pandangan mereka anda jangan terkeliru, anda boleh menerima dan menolak tidak menjadi masaala.Hanyalah berupa pandangan mereka sahaja.

A.ROH IDOFI

(Roh ilofi) ;adalah Roh yang sangat utama bagi manusia.Roh Idofi juga di sebut Johar Awal Suci Karena Roh inilah maka manusia boleh hidup. Bila Roh tersebut keluar dari raga maka, Manusia yang bersangkutan akan mati.Roh ini sering di sebut sebagai :nyawa: Roh Idofi merupakan sumber dari Roh-Roh lainnya.Kalau saja Roh Idofi ini keluar dari raga manusia.Pastilah Roh-Roh lainya pun akan turut serta.Tetapi sebaliknya kalau salah satu Roh dari Roh yang lelapan itu keluar,maka Roh idolfi akan tetap tinggal,dan manusia itu akan tetap masih hidup. Alamnya Roh idolfi berupa cahaya (NUR) terang benderang dan rasanya sejuk tenteram.Tentu saja kita boleh menjumpainya bila sudah mencapai tingkat INSAN KAMIL.

B.ROH RABBANI


Roh yang di kuasai dan di perintah oleh Roh Idofi.Alamnya Roh ini ada di dalam cahaya (NUR) kuning diam tak bergerak. Bila kita berhasil menjumpainya maka kita tak memmempunyaii kehendak apa-apa.Hatipun terasa tenteram,tubuh pun tak merasakan apa-apa.

C.ROH ROHANI

Roh ini pun juga di kuasai dan di perintah oleh Roh Idofi.Kerana adanya Roh Rohani ini, maka manusia memiliki kehendak dua rupa.Kadang-kadang suka sesuatu,tetapi di lain waktu ia tak menyukainnya. Roh ini mempengaruhi perbuatan baik dan perbuatan buruk. Roh Rohani inilah yang menempati pada 4 jenis nafsu,yaitu;

1.Nafsu L uwamah (Aluamah).2.Nafsu Amarah.3.Nafsu Sufiah.4.Nafsu Mullamah atau mutmainah.

Kalau manusia di tinggalkan oleh Roh Rohani ini, maka manusia itu tidak memmempunyaii nafsu lagi, sebab semua nafsu manusia itu Roh inilah yang mengendalikanya. Maka, kalau manusia sudah boleh mengendalikan Roh Rohani ini dengan baik, ia akan hidup dalam kemuliaan. Roh Rohani ini sifatnya selalu mengikuti penglihatan yang melihat. Dimana, pandangan kita tempatkan, disitu lah Roh Rohani ini berada. Sebelum kita dapat menjumpainya, terlebih dahulu kita akan melihat bermacam-macam cahaya (Nur) bagai kunang-kunang. Setelah cahaya -cahaya ini menghilang, baru muncul lah Roh Rohani itu.



D.ROH NURANI

Roh ini di bawah pengaruh Roh Idofi. Roh Nurani ini memmempunyaii pembawa sifat terang. Karana adanya Roh Ini menjadikan manusia yang bersangkutan menjadi terang hatinya.Kalau Roh Nurani meningalkan tubuh maka orang tersebut hatinya menjadi gelap dan gelap fikiranya.Roh Nurani ini hanya menguasai nafsu Mutmainah sahaja. Maka bila manusia mendominasikan Roh ini maka nafsu mutmainah akan menonjul, mengalahkan nafsu-nafsu yang lain.Hati orang tersebut menjadi tenteram, prilakunya pun baik dan terpuji.Air mukanya bercahaya ,tidak banyak bicara, tidak ragu-ragu dalam menghadapi sesuatu, tidak protes bila di timpa kesusahan suka sedih bahagia dan derita di pandangnya sama.

E. ROH KUDUS (ROH SUCI)


Roh yang di bawah penguasaan Roh Idafi juga. Roh Ini mempengaruhi orang yang bersangkutan mahu memberi pertolongan kepada sesama manusia, mempengaruhi berbuat kebajikan dan mempengaruhi berbuat ibadat sesuai dengan ajaran agama yang di anuti.

F.ROH RAHMANI


Roh di bawah kekuasaan Roh Idofi pula.Roh ini juga di sebut Roh Pemurah.Karena di ambil dari kata RAHMAN,yang Ertinya pemurah.Roh ini mempengaruhi manusia bersifat sosial,suka memberi.

G.ROH JASMANI

Roh juga di bawah kekuasaan Roh Idofi.Roh ini menguasai seluruh badan dan urat syaraf manusia.Karena adanya Roh jasmani ini maka manusia dapat merasakan adanya rasa sakit,lesu,lelah,segar dan lain-lainnya.Bila Roh ini keluar dari tubuh,maka di tusuk jarum pun tubuh tidak tersa sakit.Kalau kita berhasil menjumpainya,maka ujudnya akan sama dengan kita,hanya berwarna merah.Roh Jasmani ini menguasai nafsu amarah dan nafsu hewani.Nafsu hewani ini memmempunyaii sifat dan kegemaran seperti binatang,misalnya;malas,suka setubuh,serakah,mahu penting diri sendiri dan lain sebagainya.

H.ROH NABATI

Roh yang mengendalikan perkembangan dan pertumbuhan badan.Roh ini juga di bawah kekuasaan Roh Idofi.

I.ROH REWANI

Roh yang menjaga raga kita.Bila Roh Rewani keluar dari tubuh maka orang yang bersangkutan akan tidur.Bila masuk ke tubuh orang akan terjaga.Bila orang tidur bermimpi dengan arwah seseorang,maka Roh rewani dari orang bermimpi itulah yang menjumpainnya.Jadi mimpi itu hasil kerja Roh Rewani yang mengendalikan otak manusia.Roh Rewani ini juga di bawah kekuasaan Roh Idofi.Jadi kepergian Roh Rewani dan kehadirannya kembali di atur oleh Roh Idofi.Demikian juga Roh-Roh lainnya dalam tubuh, sangat dekat hubungannya Roh Idofi.